Pertumbuhan fisik dan psikis sampai saat ini

Waktu Dinda dilahirkan ada sedikit “ketidaknormalan” pada kakinya. Kedua kakinya mulai dari pergelangan kaki kebawah agak membengkok ke dalam. Hal itu membuat khawatir umi dan abi.
Ada bebarapa saran dari teman-teman abi dan umi, ada yang menyarankan ke dokter dan itu kemungkinan akan di operasi, di gip, di beri pen dan sebagainya. Setelah mendapat banyak masukan, akhirnya abi dan umi membawa Dinda ke dokter spesialis bedah. Alhamdulillah, dokter memberikan penjelasan yang gamblang dan solusi yang mudah dan murah. Untuk menormalkan kondisi kaki Dinda, dokter menyarankan terapi pijat sendiri. Pemijatan dilakukan sesuai petunjutk dokter. H al itu dilakukan setiap ada kesempatan tiap harinya. Alhamdulillah hasilnya sebelum satu tahun kaki Dinda sudah normal, dan ketika berjalanpun tidak ada kejanggalan. Ada satu lagi perkembangan fisik yang khas pada Dinda, yaitu suaranya.
Kalau berbicara Dinda agak serak atau parau. Ketika hal itu ditanyakan kepada dokter, ternyata tidak menjadi masalah. Artinya kondisi struktur organ bicara Dinda memang seperti itu. Jadi bukan karena ada penyakit tertentu. Saat ini Dinda sudah bisa memahami bicara orang lain, sedangkan ketika Dinda bicara belum jelas ucapannya tapi kalau didengarkan sungguh-sungguh akhirnya bisa dimengerti apa yang dimaksudkan oleh Dinda. Soal makan, masa kecil Dinda agak susah. Dinda sering memuntahkan makanan. Tapi sekarang sebaliknya, maunya makan terus. Makan apa saja mau, ikan , syur, susu, buah dll. Umi jadi senang karena Dinda banyak makan. Tapi pertumbuhan badan Dinda belum menunjukkan gemuknya, kayaknya dia bertambah tingginya. Beda dengan mas Jundy, dia tambah gemuk. Oh ya, waktu kecil rambut Dinda susah tumbuh. Alhamdulillah sekarang sudah agak lebat. Kata umi agak keriting seperti punya mbah. Apapun pertubuhan dan perkembagan dalam diri Dinda, patut disyukuri. Semua itu anugrah dari Allah swt.

~ oleh adinda2 pada 27 Maret 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: